Jahe Sumut Perdana Tembus Pasar Internasional, Edy Rahmayadi: Petani Jangan Khawatir

Rabu, 31 Mei 2023 – 12:28 WIB
Jahe Sumut Perdana Tembus Pasar Internasional, Edy Rahmayadi: Petani Jangan Khawatir - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto: Dokumentasi JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendorong petani jahe di wilayah itu meningkatkan produksi menyusul hasil pertanian Sumatera Utara tersebut telah menembus pasar Internasional.

Dia mengatakan keberhasilan jahe Sumut menembus pasar Amerika Serikat sebagai bukti bahwa komoditi pertanian di wilayah ini sangat berkualitas.

"Ekspor hasil pertanian kita, jahe, menjadi terobosan yang bagus untuk menaikkan daya saing komoditi pertanian Sumut," ujar Edy Rahmayadi, Selasa (30/5).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan ekspor jahe ke Amerika Serikat membuktikan bahwa menjadi petani jahe memberi jaminan terhadap kelangsungan hidup.

"Jadi bagi petani jahe kita, teruslah tekun bertani. Karena pasarnya jelas, pemasarannya ada, jadi tidak usah khawatir produksi jahenya tidak terbeli dengan harga ekonomis," kata Edy.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumut Faisal Arif Nasution menyampaikan Pemprov Sumut terus mendorong hasil pertanian asal Sumut diminati dan tembus pasar internasional.

"Tentu ini momen yang baik, bagi kita semua, potensi di Sumut ini di sektor pertanian perkebunan sangat bagus. Apalagi kita ketahui ini, juga bagian yang tak terpisahkan bagaimana kita bisa merealisasikan investasi di Sumut dari seluruh sektor," ujar Faisal.

Faisal mengatakan Pemprov Sumut terus melakukan pembinaan bagi secara berkelanjutan kepada UMKM dan peningkatan hasil pertanian, yang memiliki daya saing pasar yang baik dengan target diminati pasar global.

Gubsu Edy Rahmayadi mendorong petani jahe untuk meningkatkan produksi menyusul hasil pertanian Sumut itu tembus pasar internasional
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News