Pemkot Medan Peringati Hari Bumi di TPA, Konsulat Belanda 'Angkat Jempol'

Jumat, 26 Mei 2023 – 16:00 WIB
Pemkot Medan Peringati Hari Bumi di TPA, Konsulat Belanda 'Angkat Jempol'  - JPNN.com Sumut
Sejumlah petugas menyemprotkan larutan eco enzyme di TPA Terjun, Medan, Kamis (25/5/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan.

sumut.jpnn.com, MEDAN - Peringatan Hari Bumi tahun 2023 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Medan berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, Pemkot Medan memperingatinya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Suryadi Panjaitan mengatakan peringatan Hari Bumi tahun ini dilakukan dengan penanaman pohon dan penyemprotan larutan eco enzyme di TPA untuk mencegah kerusakan lingkungan.

"Dengan bertambah banyaknya pohon yang setiap tahun kita tanam, kiranya menyerap jumlah emisi karbon dan menggantikannya dengan oksigen yang kita butuhkan," kata Suryadi, Kamis (25/6).

Dia menjelaskan TPA Terjun sengaja dipilih untuk memperingati Hari Bumi tahun 2023, sebagai bentuk keseriusan Pemkot Medan dalam mengatasi masalah kerusakan lingkungan.

Menurutnya, Pemkot Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution terus membenahi TPA Terjun sebagai ruang terbuka hijau.

Saat ini, lanjutnya, tidak jauh dari TPA sedang dibangun tempat pengolahan sampah dengan teknologi sanitary landfiil sebagai upaya mengurangi pencemaran tanah.

"Dengan dibenahi TPA Terjun ini diharapkan sampah di lokasi ini mampu terkelola dengan baik, dan tempat ini menjadi ruang terbuka hijau dan ramah bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Konsulat Kehormatan Belanda di Kota Medan, Ony Hindra Kusuma mengapresiasi atas peringatan Hari Bumi yang digelar oleh Pemkot Medan.

Pemkot Medan memperingati Hari Bumi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, sebagai bentuk komitmen untuk membenahi kerusakan lingkungan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia