Bobby Nasution Sebut Kultur Melayu Kesultanan Deli akan Abadi di Kota Medan

Rabu, 17 Mei 2023 – 13:29 WIB
Bobby Nasution Sebut Kultur Melayu Kesultanan Deli akan Abadi di Kota Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan sambutan ketika membuka Gemes ke-6/2023 di Istana Maimun Medan, Selasa (16/5) malam. Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan keterbukaan Kota Medan terhadap perbedaan tidak terlepas dari peran Kesultanan Deli sejak tahun 1632.

Oleh sebab itu, Bobby mengatakan akan mempertahankan dan melestarikan kecirian Melayu di Kota Medan.

"Saat ini di Medan ada 13 etnis. Keterbukaan itu karena adanya jalinan dan hubungan-hubungan erat Kesultanan Deli," ujar Bobby pada pembukaan Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2023 di Istana Maimun, Selasa (16/5) malam.

Suami Kahiyang Ayu ini menyebut Kesultanan Deli memberikan teladan dan contoh bagaimana pemerintahan di Medan yang multi etnis dijalankan.

Seain itu, lanjutnya, Kesultanan Deli juga memberikan ilmu kepada masyarakat mulai dari ekonomi hingga sosial.

"Kami mengambil banyak sekali ilmu terapan dari Kesultanan Deli," kata menantu Presiden Jokowi itu.

Bobby Nasution menegaskan bahwa kultur Melayu yang dibawa Kesultanan Deli akan abadi di Kota Medan.

Dia memastikan bahwa pemerintahannya tidak akan menghilangkan kecirian Melayu di Medan, termasuk tidak menghapus simbol-simbolnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan akan menjaga dan melestarikan ciri khas Melayu yang dibawa Kesultanan Deli di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News