Bobby Nasution Berharap Pembangunan Underpass Tidak Menjadi Masalah Baru, Ingatkan Hal Ini

Kamis, 04 Mei 2023 – 13:18 WIB
Bobby Nasution Berharap Pembangunan Underpass Tidak Menjadi Masalah Baru, Ingatkan Hal Ini - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan agar pembangunan Underpass di beberapa titik di Kota Medan yang bersumber dari APBD senilai Rp 400 miliar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Oleh sebab itu Bobby mengingatkan pentingnya drainase pada pembangunan jalan dua lorong yang akan dimulai pada Juni 2023 mendatang.

"Pembangunan lorong ini menggunakan APBD. Makanya bagaimana pastikan drainase nya ada dan berfungsi dengan baik sehingga tidak ada genangan air saat hujan turun," kata Bobby, Rabu (3/5).

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan perlu pematangan konsep aliran drainase pada pembangunan Underpass, baik yang dibangun di Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa maupun Jalan Juanda simpang Jalan Brigjen Katamso.

Dia menegaskan tidak menginginkan kedua pembanguan yang ditujukan untuk mencegah kemacetan, itu menjadi masalah baru. Terutama saat turun hujan dan menyebabkan genangan air.

Suami Kahiyang Ayu ini berharap kehadiran kedua jalan bawah tanah tersebut harus benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan, khususnya mengatasi kemacetan.

"Oleh karenanya aliran drainase, itu yang diperlukan untuk pematangan konsepnya," tegas Bobby.

Bobby menerangkan pihaknya telah menginformasikan kepada berbagai pemangku kepentingan terkait, baik yang terlibat langsung maupun tidak di daerah ini.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta Underpass tetap memperhatikan drainase agar tidak menjadi masalah di kemudian hari
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia