Terkait Temuan Mayat di Bandara Kualanamu, Begini Sikap PT Angkasa Pura Aviasi

Minggu, 30 April 2023 – 06:30 WIB
Terkait Temuan Mayat di Bandara Kualanamu, Begini Sikap PT Angkasa Pura Aviasi - JPNN.com Sumut
Mayat wanita yang sudah membusuk gegerkan Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Ilustrasi foto: dok JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - PT Angkasa Pura Aviasi menyebut mendukung langkah kepolisian melakukan penyelidikan terkait temuan jenazah di bawah salah satu lift Bandara Kualanamu pada Kamis (27/4) oleh personel Aviation Security (AVSEC).

Head of Corporate Communications PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur mengatakan sebagai operator yang mengelola bandara pihaknya telah memberikan informasi dan data-data kepada kepolisian untuk membantu penyelidikan.

"Bandara Kualanamu mendukung proses oleh kepolisian. Saat ini data-data termasuk rekaman CCTV seluruhnya sudah disampaikan. Sejumlah personel Aviation Security dan personel teknik juga sudah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian," ujar Dedi Al Subur.

Dia mengatakan pihaknya sudah menemui keluarga korban untuk menyampaikan rasa duka cita atas tewasnya korban.

Dedi Al Subur menuturkan Bandara Kualanamu sudah melakukan audit secara berkala terhadap fasilitas bandara yang ada, baik di sisi darat (land side) maupun sisi udara (air said).

“Audit terhadap fasilitas dilakukan berkala termasuk untuk menyambut Angkutan Lebaran 2023 yang saat ini tengah berlangsung," kata dia.

Sebelumnya, mayat wanita dengan kondisi membusuk ditemukan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Korban ditemukan di bawah lift bandara sekira pukul 16.00 WIB, Kamis (27/4).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji mengatakan temuan mayat tersebut berawal dari aroma tak sedap yang dilaporkan masyarakat kepada pihak bandara.

PT Angkasa Pura Aviasi menyatakan mendukung proses penyelidikan oleh kepolisian atas penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News