Gudang BBM Diduga Milik AKBP Achiruddin Digerebek, Buntut Kasus Anak Aniaya Mahasiswa

Kamis, 27 April 2023 – 21:07 WIB
Gudang BBM Diduga Milik AKBP Achiruddin Digerebek, Buntut Kasus Anak Aniaya Mahasiswa  - JPNN.com Sumut
Penampakan gudang BBM milik AKBP Achiruddin Hasibuan saat digerebek Subdit Tipidter Polda Sumut, Kamis (27/4). Foto: tangkapan layar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Subdit IV Tipidter Direktorat Reskrimsus Polda Sumatera Utara menggeledah gudang bahan bakar minyak (BBM) milik AKBP Achiruddin Hasibuan di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (27/4).

Penyidik mendatangi gudang BBM di Jalan Karya Dalam/Sinumba Raya, Lingkungan X, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, itu menindaklanjuti informasi dugaan pengoplosan.

Gudang yang digeledah penyidik tersebut berlokasi tak jauh dari kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan yang baru saja dicopot dari jabatan Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sumut.

Achiruddin dicopot dari jabatannya buntut dari kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan, terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral. Kasus tersebut mencuat setelah video penganiayaan itu viral di media sosial.

Di dalam gudang, penyidik dan pihak Pertamina menemukan tiga tanki minyak berukuran besar dan dua sepeda motor jenis sport.

Saat penggerebekan yang dipimpin Kasubdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Jerico Tampati bersama pihak Pertamina, gudang dalam kondisi sepi dan tidak ada aktivitas.

"Kedatangan kami bersama Pertamina ini untuk mengecek isi di dalam gudang," kata Kompol Jerico.

Dia menyebut penggeledahan tersebut sebagai upaya menindaklanjuti informasi masyarakat yang menyebut adanya dugaan penimbunan solar.

Penyidik Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut menggeledah gudang BBM milik AKBP Achiruddin Hasibuan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News