IPW Soroti Gaya Hidup Mewah AKBP Achiruddin: Usut LHKPN yang Bersangkutan

Rabu, 26 April 2023 – 19:30 WIB
IPW Soroti Gaya Hidup Mewah AKBP Achiruddin: Usut LHKPN yang Bersangkutan - JPNN.com Sumut
AKBP Achirudddin Hasibuan saat menunggangi motor gede (moge). Foto: Instagram/@Achiruddinhasibuan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kasus penganiayaan oleh seorang perwira di Polda Sumut bernama AKBP Achiruddin Hasibuan di kediamannya yang viral di media sosial (medsos) berbuntut panjang.

Pasalnya, setelah anaknya Aditya Hasibuan ditetapkan tersangka penganiayaan dan AKBP Achiruddin diproses Propam Polda Sumut, masyarakat kini tengah ramai membicarakan gaya hidup sang perwira menengah polisi ini.

Warganet ramai membicarakan kebiasan AKBP Achiruddin yang kerap menampilkan kehidupan mewah di akun media sosialnya di Instagram. Salah satunya adalah motor gede (moge) milik perwira yang menjabat Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sumut itu.

Hal tersbut juga turut disorot Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso yang menyoal bahwa AKBP Achidruddin memiliki sepeda motor mewah jenis Harley Davidson.

Menurutnya, padahal Presiden RI Joko Widodo sudah mengingatkan agar para pejabat tidak menampilkan gaya hidup mewah atau hedon.

"Harus diusut itu LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang bersangkutan," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Sumut telah melakukan pemeriksaan terhadap AKBP AH di Propam karena membiarkan anaknya melakukan tindak penganiayaan terhadap mahasiswa bernama Ken Admiral.

Selain diperiksa Propam, AKBP AH sudah dicopot dari jabatannya di Polda Sumut, sementara anaknya sudah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana penganiayaan.(antara/jpnn)

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menyoroti gaya hidup mewah AKBP Achiruddin Hasibuan dan meminta agar LHKPN yang bersangkutan di periksa

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News