Mobil yang Ditumpangi Sekeluarga saat Mudik Terseret Arus Sungai di Tapsel, 6 Korban Tewas

Kamis, 20 April 2023 – 18:30 WIB
Mobil yang Ditumpangi Sekeluarga saat Mudik Terseret Arus Sungai di Tapsel, 6 Korban Tewas - JPNN.com Sumut
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni bersama anggota evakuasi korban mobil terseret arus Sungai Sipange di Desa Tolang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan. Foto: Humas Polres Tapsel

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Peristiwa nahas dialami satu keluarga bermarga Rambe di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Mobil yang ditumpangi sekeluarga ini terseret arus Sungai Sipange, Desa Sigoang, Kecamatan Aek Bilah, dan enam orang meninggal dunia, pada Rabu (19/4) malam.

Kapolres Tapanui Selatan AKBP Imam Zamroni mengatakan sebelum terseret arus sungai, sekeluarga pemudik yang datang dari Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, berangkat dengan mengendarai dua mobil.

Satu unit mobil pikup merek Panther dikendarai Sawaludin Rambe (33) beserta delapan orang keluarganya, sedangkan Dimson Rambe (38) dengan membawa empat orang keluarganya.

"Kedua keluarga kak beradik ini akan mudik ke Desa Tapus Godang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan," kata AKBP Imam Zamroni dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (20/4).

Dia menjelaskan pada sekira pukul 17.00 WIB dua keluarga tersebut berhenti di Desa Tolang dikarenakan keadaan jalan yang tidak memungkinkan dilintasi pikup.

Kedua keluarga ini kemudian memutuskan untuk meninggalkan pikup dan melanjutkan perjalanan menuju Desa Tapus menggunakan mobil Isuzu DMAX BK 8120 CL warna silver yang dikemudikan Sawaludin Rambe.

"Sekira pukul 19.00 WIB sewaktu berada ditengah Sungai Sipange Desa Tolang, Kecamatan Aek Bilah, tiba-tiba arus sungai naik dan deras sehingga mobil yang dikendarai mati mendadak, hingga delapan terseret arus sejauh 30 meter," ungkapnya.

Sebelum terseret arus, lanjutnya, enam orang di dalam mobil sempat keluar untuk menahan mobil agar tidak terseret arus. Namun. upaya tersebut gagal dan mobil tak kunjung hidup hingga diterjang arus.

Satu unit mobil pembawa rombongan pemudik terseret arus sungai di Kabupaten Tapanuli Selatan, enam orang meninggal dunia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News