Pengendalian Inflasi Sumut Peringkat 4 Terbaik, Edy Rahmayadi Puji Kinerja TPID: Luar Biasa

Minggu, 09 April 2023 – 01:30 WIB
Pengendalian Inflasi Sumut Peringkat 4 Terbaik, Edy Rahmayadi Puji Kinerja TPID: Luar Biasa - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto: Dokumentasi JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memuji kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) atas kinerjanya dalam membawa Provinsi Sumatera Utara bertengger di posisi keempat terbaik nasional dalam pengendalian inflasi daerah.

"TPID luar biasa, Sumut masuk nomor empat dalam pengendalian inflasi ini," kata Gubsu Edy Rahmayadi, Sabtu (8/4).

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS) inflasi Sumut pada Maret 2023 secara year on year (yoy) sebesar 4,80 persen dan menunjukkan penurunan 1,08 persen dari inflasi bulan sebelumnya yang mencapai 5,88 persen.

Kendati menunjukkan angka yang menurun, Gubernur Edy Rahmayadi menyebut penurunan inflasi tersebut belum menjadi suatu keberhasilan karena inflasi yang aman Sumut berada pada tingkat tiga persen.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan mengapresiasi progres yang dilakukan TPID, khususnya Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumut yang juga tergabung dalam TPID.

Gubernur Edy Rahmayadi memastikan bahwa tingkat inflasi di Sumatera Utara dapat dikendalikan hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Sampai lebaran ini terkendali, dia sebenarnya terhitung itu tiga bulan, karena dari awal-awal terus," pungkasnya.(antara/jpnn)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memuji kinerja TPID atas kinerjanya membawa Provinsi Sumatera Utara urutan keempat terbaik nasional dalam mengendalikan inflasi

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia