Asar Humanity Bagikan Ribuan Ifthar dan Salurkan Zakat kepada Ratusan Mustahik

Selasa, 04 April 2023 – 14:31 WIB
Asar Humanity Bagikan Ribuan Ifthar dan Salurkan Zakat kepada Ratusan Mustahik - JPNN.com Sumut
Asar Humanity menyalurkan zakat kepada ratusan warga yang berhak menerima (Mustahik) di Sumatera Utara. Foto: Dokumentasi Asar Humanity

sumut.jpnn.com, MEDAN - Asar Humanity bersama mitra telah menyalurkan ribuan paket berbuka puasa atau ifthar dan zakat kepada ratusan warga yang berhak menerima (mustahik) di Sumatera Utara.

Kepala Cabang Asar Humanity Sumatera Utara Thariq Farline mengatakan sejak awal Ramadan 1444 Hijriah Asar Humanity sudah bergerak membagikan menu berbuka puasa ke beberapa lokasi seperti rumah tahfiz, panti asuhan hingga mesjid-mesjid yang ada di Sumatera Utara.

"Alhamdulillah sejak awal Ramadan teman-teman sudah bergerak membagikan ifthar. Kegiatan ini juga turut di dukung Ayam penyet Al-Qirani sebagai penyedia makanan yang di bagikan," kata Thariq Farline melalui keterangan tertulis yang diterima JPNN Sumut, Selasa (4/4).

Thariq mengatakan sedangkan untuk zakat, pihaknya telah menyalurkan kepada 250 Mustahik di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo.

Dia mengatakan sebagian penerima dari zakat tersebut merupakan para mualaf yang tinggal di Desa Suka Makmur, Lau Gedang, Kecamatan Sibolangit, yakni tepat di kaki gunung Sibayak.

Para mualaf di desa itu adalah Muslim minoritas yang tinggal terisolir dari keramaian.

"Alhamdulillah, terimakasih saya ucapan untuk Asar Humanity serta Bapak Ibrahim yang sudah membantu kami dan peduli dengan kami yang tinggal jauh di perkampungan terisolir ini, saya sangat senang menerima zakat mal ini". Ucap Habib warga yang tinggal di desa Suka Makmur Lau Gedang.

Thariq menjelaskan zakat yang bagikan merupakan amanah dari Ibrahim Al Attereh, yang juga dibagikan secara serentak di beberapa provinsi di Indonesia.

Asar Humanity telah membagikan ribuan paket berbuka puasa sejak awal Ramadan dan telah menyalurkan zakat kepada ratusan masyarakat yang berhak menerima
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News