Gubernur Edy Rahmayadi Dorong Baznas Wujudkan Masyarkat Mandiri Melalui Zakat

Rabu, 18 Januari 2023 – 07:30 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi Dorong Baznas Wujudkan Masyarkat Mandiri Melalui Zakat - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi Permana penting Baznas dalam menumbuhkan kepedulian. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendorong Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi pelopor dalam mewujudkan kemandirian masyarakat melalui zakat di Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi mengapresiasi peran Baznas dalam membangkitkan kesadaran masyarakat untuk membagi rezeki dan kebahagiaan kepada yang membutuhkan.

Dia berharap pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas ke-22 lembaga ini dapat terus mendorong penguatan ekonomi umat melalui programnya.

"Semoga di usia yang terus bertambah, Baznas mampu tumbuh semakin kuat, unggul, amanah dan modern dalam mengikuti perkembangan teknologi digital seperti sekarang ini. Juga terima kasih kepada Baznas yang terus mengajak dan memfasilitasi masyarakat, untuk mampu berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada saudara kita yang membutuhkan," kata Gubernur Edy Rahmayadi dalam pidatonya yang disampaikan (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho, Selasa (17/1).

Perayaan HUT ke-22 Baznas di Sumut digelar dengan acara Tasyakuran dan Santunan yang berlangsung di Aula Gedung Baznas Sumut, Jalan RS Haji Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Gubernur Edy mengatakan Baznas telah berkontribusi melalui peran dan fungsinya dalam meningkatkan kepedulian sosial dan membangun solidaritas masyarakat dengan saling berbagi dan peduli.

Edy menyebut zakat pada hakikatnya punya peranan penting dalam mewujudkan kemaslahatan serta memperkuat ekonomi umat.

Sehingga dengan zakat akan mampu mengentaskan kemiskinan, mengurangi kesenjangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan masyarakat mandiri.

Gubernur Edy Rahmayadi mengapresiasi peranan Baznas dalam mendorong kepedulian dan meningkatkan kesejahteraan serta mewujudkan kemandirian umat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News