Legislator Minta Pengerjaan Infrastruktur di Medan Tidak Menunggu Akhir Tahun

Rabu, 15 Maret 2023 – 17:35 WIB
Legislator Minta Pengerjaan Infrastruktur di Medan Tidak Menunggu Akhir Tahun - JPNN.com Sumut
Ilustrasi pengerjaan proyek infrastruktur. Foto: dok. Grahapondasi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Legislator meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Medan untuk pengerjaan berbagai pembangunan infrastruktur di kota itu bisa dilakukan lebih awal tanpa menunggu akhir tahun.

Permintaan tersebut disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan Daniel Pinem.

"Jangan tunggu akhir tahun, nanti kualitas kerja itu tidak terjamin karena diburu waktu. Kami harapkan di semester pertama ini, silahkan diaspal," tegas Daniel di Kota Medan, Selasa (14/3).

Dia berharap Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan harus sudah memulai tahapan pengerjaan jalan yang sudah ditampung dalam APBD Kota Medan.

Sebab, lanjutnya, dinas tersebut mendapat alokasi anggaran terbesar sekitar Rp 1,4 triliun lebih dari total anggaran belanja daerah Rp 7,8 triliun yang disepakati dalam APBD Kota Medan 2023.

Selain Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan tercatat mendapat alokasi Rp 1,3 triliun lebih.

Selanjutnya, ada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan Rp 1,1 triliun lebih.

"Termasuk di Jalan Luku, Kelurahan Kuala Bekala, Medan Johor yang di-patching (tambal) tiga bulan lalu. Tapi kini sudah hancur lagi dan berlubang sedalam 30 centimeter," terangnya.

Legislator meminta Pemkot Medan segera mengerjakan proyek infrastruktur tanpa harus menunggu akhir tahun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News