Gubernur Edy Rahmayadi Berharap Kadin dan Pemprov Sumut Bersinergi: 16 Juta Rakyat Menunggu Kita!

Senin, 06 Maret 2023 – 22:44 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi Berharap Kadin dan Pemprov Sumut Bersinergi: 16 Juta Rakyat Menunggu Kita! - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Foto: antara/HO.

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menjalin sinergi dalam memajukan pembangunan daerah.

Dia mengatakan dengan sinergisitas Kadin Sumut dan Pemprov Sumut diharapkan berbagai permasalahan ekonomi dapat diselesaikan secara bertahap dan baik.

"Ke depan saya minta kita saling bersinergi. Sekitar 16 juta rakyat Sumut sangat menunggu sinergi kita dalam hal pembangunan, untuk kesejahteraan rakyat," kata Edy Rahmayadi dalam sambutannya, Senin (6/3).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy saat pengukuhan Dewan Pengurus Kadin Sumut Periode 2022-2027, di Kota Medan. Ia mengatakan bahwa selama ini baik Kadin maupun Pemprov Sumut masih berjalan sendiri-sendiri.

Sebagai organisasi besar yang sudah berumur 55 tahun, lanjut mantan Pangkostrad ini, Kadin diharapkan mampu memberikan masukan kepada pemerintah terutama dalam mengendalikan inflasi.

Menurut Edy, saat ini inflasi di Sumut tercatat sebesar 5,88 persen yang masih dipengaruhi ketersediaan dan harga oleh komoditas bawang merah sebesar 29,11 persen dan bawang putih 97,30 persen.

Kemudian, lanjut Edy, Inflasi juga dipengaruhi oleh harga daging yang mulai melonjak menjelang puasa Ramadan.

Sementara itu, Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan 2023 menjadi tahun yang tidak mudah.

Gubernur Edy Rahmayadi meminta Kadin berkolaborasi dengan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dan menekan inflasi di Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News