Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dan Dakwah Brader Community Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 – 07:00 WIB
Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dan Dakwah Brader Community Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Sumut
Yayasan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dan Dakwah Brader Comunity saat menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur di Kota Medan. Foto: Dokumentasi Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Yayasan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi berkolaborasi dengan Dakwah Brader Comunity di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menggelar gerakan penggalangan donasi bagi korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kordinator penggalangan dana Welvindra Gunawan mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama bangsa Indonesia yang sedang ditimpa musibah.

"Pengumpulan donasi ini sebagai bentuk kepedulian kami dari masyarakat Kota Medan yang diinisiasi Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi berkolaborasi dengan Dakwah Brader Comunity," kata Gunawan melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (24/11) malam.

Dia menjelaskan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan Al-Qur'an dan sosial keumatan.

Penggalangan donasi bantuan untuk korban gempa Cianjur itu dimulai sejak Rabu (23/11) di Jalan Jenderal Ahmad Yani Medan.

"Melihat dampak yang ditimbulkan dari bencana gempa yang terjadi, penggalangan donasi ini akan kami lakukan selama tiga hari ke depan," ujarnya.

Gunawan menjelaskan donasi yang dihimpun dari masyarakat Kota Medan selanjutnya akan disalurkan melalui organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur.

Senada, Ketua Dakwah Brader Community Sifa Rizaka Siregar mengatakan sebagai sesama anak bangsa, pihaknya turut merasakan apa yang dirasakan masyarkat Cianjur setelah dilanda gempa 5,6 magnitudo pada Senin (21/11).

Peduli gempa Cianjur, Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dan Dakwah Brader Comunity menggalang donasi kepada korban gempa
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia