Bobby Nasution Serahkan Aplikasi LEV kepada Ditlantas Polda Sumut untuk Tingkatkan Kepatuhan Warga

Kamis, 02 Maret 2023 – 08:00 WIB
Bobby Nasution Serahkan Aplikasi LEV kepada Ditlantas Polda Sumut untuk Tingkatkan Kepatuhan Warga - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) menyerahkan aplikasi LEV kepada Wadirlantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo di Balai Kota Medan. Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan aplikasi law enforcemen verificator (LEV) kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut untuk mendorong kepatuhan warga dalam berlalulintas

Bobby Nasution mengatakan kepatuhan warga di kota yang dipimpinnya itu hingga saat ini masih rendah.

Di hadapan Wadirlantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo, Bobby mengatakan masih banyak ditemukan pengendara yang menerobos lampu lalu lintas dan belum paham arti rambu-rambu lalu lintas jalan raya.

"Penyerahan aplikasi LEV ini merupakan bentuk dukungan dan kolaborasi Pemkot Medan dan kepolisian untuk meningkatkan tertib berlalulintas di masyarakat," kata Bobby Nasution, Rabu (1/3).

Aplikasi LEV berfungsi untuk memverifikasi pelanggaran lalu lintas yang terdeteksi kamera real time (waktu sebenarnya) dan tersimpan di ruang penyimpanan yang telah ditetapkan.

"Kami juga membuka tangan bila ada yang ingin berkolaborasi dengan Pemkot Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan," ungkap Bobby.

Sebab, lanjut dia, Dishub Kota Medan juga memiliki kamera di beberapa titik ruas jalan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu untuk mengawasi masyarakat yang berkendara.

"Tentunya kita harus berkolaborasi bersama membuat masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan agar tertib berkendaraan," bebernya.

Bobby Nasution menyerahkan aplikasi LEV kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut guna mendukung budaya tertib berlalulintas di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News