Wagub Sumut Musa Rajekshah Puji Peran Rumah Karya Indonesia Sebagai Penggerak Ekonomi dan Duta Kebudayaan

Sabtu, 11 Februari 2023 – 14:59 WIB
Wagub Sumut Musa Rajekshah Puji Peran Rumah Karya Indonesia Sebagai Penggerak Ekonomi dan Duta Kebudayaan  - JPNN.com Sumut
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah saat menghadiri acara Rumah Karya Indonesia yang digelar di Pos Bloc Medan, Jumat (10/2). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresisasi Rumah Karya Indonesia (RKI) yang konsisten mendongkrak perekonomian di daerah dengan terus konsisten menggelar festival budaya.

Hal itu disampaikan Wagub Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck saat menghadiri acara Rumah Karya Indonesia di Pos Bloc Medan, Jumat (10/2).

“Saya mengapresiasi kawn-kawan yang tergabung di Rumah Karya Indonesia bersama Ojax, Nukeu dan lainnya. Semangat mereka ini karena ingin berbuat sesuatu untuk daerah. Malah, saat pemerintah belum hadir mereka sudah bergerak. Saya datang ini karena rasa senang dan bangga, serta bentuk dukungan dari pemerintah,” kata Wagub Ijeck.

Dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sumut Zumri Sulthony, Ketua Rumah Karya Indonesia Ojax Manau, menonton film Sipaha Lima.

Sipaha Lima adalah film yang menceritakan tentang kebudayaan dari agama Parmalim yang ada di Sumut.

“Dan tadi saya dengar juga mereka mau buat 9 event festival lagi dalam tahun ini. Ini luar biasa. Semoga ini bisa menjadi magnet dalam menarik wisatawan ke Sumut,” ucapnya.

Ijeck berharap semakin banyak anak muda di Sumatera Utara yang bergerak dibidang yang sama dengan kreativitas yang berdampak untuk daerah.

“Mudah-mudahan dengan seperti ini ekonomi daerah akan bergerak. Karena pariwisata ini juga salah satu faktor penggerak ekonomi. Promosi dengan menampilkan kebudayaan-kebudayaan daerah dengan apa yang menjadi potensi daerah ini menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang,” katanya.

Wagub Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi langkah Rumah Karya Indonesia yang mendorong potensi ekonomi dan kebudayaan daerah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News