Sukseskan F1H2O, Polres Simalungun Persiapkan Moda Transportasi Danau yang Aman

Jumat, 10 Februari 2023 – 19:18 WIB
Sukseskan F1H2O, Polres Simalungun Persiapkan Moda Transportasi Danau yang Aman  - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung (tengah) saat memeriksa kesiapan alat keselamatan kapal penyeberangan di Pelabuhan Atsiri, Kota Parapat, Kabupaten Simalungun. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Jumlah wisatawan yang akan menyaksikan perhelatan F1 Powerboat atau F1H2O di perairan Danau Toba diprediksi akan disaksikan puluhan ribu wisatawan. Untuk menyukseskan gelaran internasional tersebut sejumlah moda transportasi danau dipersiapkan.

Polres Simalungun terus melakukan upaya untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, salah satunya dengan memastikan kelayakan kapal penyeberangan dari Pelabuhan Atsari, Kota Parapat.

“Untuk menuju F1H2O di Balige ada dua jalur yang bisa digunakan wisawatan, yaitu jalur darat dan jalur danau. Oleh sebab itu, kami dari Polres Simalungun sejak beberapa hari ini melakukan pemeriksaan kelayakan kapal-kapal yang nantinya akan digunakan wisatawan,” kata Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Jumat (10/2).

Sukseskan F1H2O, Polres Simalungun Persiapkan Moda Transportasi Danau yang Aman

AKBP Ronald Sipayung saat berbincang dengan nakhoda penyeberangan terkait kelengkapan dan keseamatan kapal di Pelabuhan Atsiri Kota Parapat, Kabupaten Simalungun. Foto: Muhlis/JPNN.com

Dia menjelaskan persiapan terhadap moda transportasi itu dilakukan bersama Kantor Kesyahbandaran Danau Toba. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi alat keselamatan, navigasi, kelengkapan nakhoda hingga kondisi kapal.

AKBP Ronald mengatakan penggunaan alat transportasi danau menjadi alternatif bagi wisatawan menuju lokasi perhelatan F1H2O di Balige, Kabupaten Toba.

“Yang paling utama kami pastikan adalah terkait keselamatan misalnya ketersediaan life jaket, alat komunikasi dan GPS. Selain itu, kami juga memastikan kondisi kapal harus layak jalan,” ungkapnya.

Polres Simalungun mengecek kesiapan kapal untuk mengangkut wisatawan menuju Balige di Pelabuhan Atsiri, Kota Parapat, Kabupaten Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News