Kombes Irsan Sinuhaji Minta Orang Tua Lindungi Remaja: Mohon Ibu Bapak Luangkanlah Waktu

Selasa, 31 Januari 2023 – 09:00 WIB
Kombes Irsan Sinuhaji Minta Orang Tua Lindungi Remaja: Mohon Ibu Bapak Luangkanlah Waktu - JPNN.com Sumut
Kombes Irsan Sinuhaji (tengah) saat menunjukkan senjata tajam saat paparan di Mapolresta Deli Serdang, Senin (30/5). Ilustrasi Foto: Dokumentasi Polresta Deli Serdang

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji meminta kepada para orang tua berperan aktif melakukan pengawasan agar remaja sebagai generasi muda terhindar dari perilaku kriminal.

Hal itu disampaikan Kombes Irsan saat menyerahkan puluhan remaja anggota geng motor yang diamankan saat akan melakukan tawuran pada Sabtu (28/1).

“Betapa kami Polresta Deli Serdang menginginkan remaja di wilayah kami tidak terlibat tindak pidana. Bapak dan ibu, usia boleh muda, tetapi ketika dia melakukan pembacokan bahkan penganiayaan hingga menghilangka nyawa orang lain, siapa yang akan bertanggung jawab?” tegas Irsan di hadapan para orang tua remaja yang diamankan, Senin (30/1).

Alumni Akpol 1999 ini mengatakan di beberapa kasus penyerangan yang dilakukan oleh geng motor sangat sadis dan tidak manusiawi.

Kendati itu tidak terjadi di wiayah hukum Deli Serdang, akan tetapi sangat berpotensi akan terjadi bila orang tua tidak terlibat aktif dalam melakukan pengawasan.

“Sangat sangat kita sayangkan bapak ibu kalau itu sampai terjadi, kita harus menjaga agar anak-anak dan adik-adik ini tidak terlibat masalah hukum. Mereka-mereka (remaja) ini masih punya masa depan yang panjang dan kelak menjadi pemimpin yang akan menggantikan kita-kita ini,” ucapnya.

Namaun, lanjut Kombes Irsan, saat masih masa remaja tetapi mereka sudah terlibat kriminal dan pengaruh negatif, tentu hal tersebut akan meruntuhkan masa depannya.

Dia menegaskan pihaknya bisa saja melakukan penindakan hukum yang sangat berat, akan tetapi hal tersebut bukan tujuan dari penegakan hukum. Irsan mengatakan Polresta Deli Serdang berharap dapat melindungi generasi muda bangsa agar tumbuh dan berkembang yang disiapkan menjadi pemimpin di masa depan.

Kombes Irsan Sinuhaji mengajak para orang tua agar terlibat aktif mengawasi dan memperhatikan remaja agar tidak terlibat pengaruh negatif hingga kriminal
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News