Menhan Prabowo Sampaikan Arahan kepada 2.000 Babinsa di Sumut, Minta Jaga Rakyat

Jumat, 27 Januari 2023 – 23:16 WIB
Menhan Prabowo Sampaikan Arahan kepada 2.000 Babinsa di Sumut, Minta Jaga Rakyat - JPNN.com Sumut
Menhan Prabowo Subianto berfoto bersama 2.000 Babinsa jajaran Kodam I Bukit Barisan di Kota Medan. Foto: Dokumentasi tim Prabowo Subianto

sumut.jpnn.com, MEDAN - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan 2.000 Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodam I Bukit Barisan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (27/1).

Dalam arahannya, mantan Pangkostrad itu menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi yang memprediksi tahun 2023 yang penuh tantangan. Dia juga menyampaikan terimakasih atas peran Babinsa dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

"Saya segera bergerak turun ke Komando Teritorial. Kalian adalah ujung tombak. Saya datang untuk mengucapkan terimakasih atas dedikasi kalian semua," tegas Prabowo.

Prabowo mengatakan untuk mengantisipasi tahun yang penuh tantangan, ia meminta Babinsa harus waspada agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia kemudian melanjutkan bahwa para Babinsa yang telah bertugas cukup lama di wilayahnya pasti sangat mengenal siapa saja tokoh-tokoh yang berpengaruh sehingga dapat cepat memahami perkembangan situasi di lapangan.

"Oleh karena itu perintah Presiden waspada, jangan terdadak, jaga ketenangan, tegakkan jiwa persatuan," Prabowo menekankan.

Prabowo menjabarkan bahwa dirinya bekerja keras agar Prajurit TNI yang terdepan memiliki alat peralatan terbaik dan mendapatkan dukungan terbaik.

"Kita sekarang kerja keras supaya mereka berhasil. Terimakasih dedikasi mu, kerja keras mu. Jaga rakyat kita dengan sebaik-baiknya," ujar Prabowo.

Menhan Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Babinsa di Sumatera Utara (Sumut) atas kinerjanya menjaga rakyat melalui Sishansamrata
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News