Pria Ini Diduga Mencuri Kotak Amal, Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga Jalan Halat

Rabu, 25 Januari 2023 – 07:35 WIB
Pria Ini Diduga Mencuri Kotak Amal, Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga Jalan Halat - JPNN.com Sumut
Seorang pria diduga pencuri kotak amal diamankan dan nyaris menjadi bulan-bulanan massa di Jalan Halat, Kota Medan. Foto: Tangkapan layar video

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seorang pria diamankan warga Jalan Halat, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, setelah ketahuan diduga mencuri kotak amal di salah satu kafe, Selasa (24/1) malam.

Pemuda tersebut hampir menjadi bulan-bulanan amarah warga. Beruntung ia masih bisa diselamatkan dan cepat diamankan polisi.

"Dia (pelaku) diamankan dari warnet yang ada di sebelah kafe tempat kotak amal yang dicurinya," kata Ikhsan, warga sekitar.

Ikhsan mengatakan aksi pencurian kotak amal bukan kali pertama dilakukan oleh pelaku. Sebelumnya, perbuatan serupa juga dilakukannya namun ia berhasil kabur.

Namun, aksi kedua pelaku ternyata gagal lantaran sudah dipantau oleh warga.

"Beberapa hari lalu dia (pelaku) juga mengambil kotak amal yang ada di kafe dan berhasil melarikan diri. Nah, pas kejadian tadi, karena warga sudah tanda dengan wajahnya, langsung mengamankannya dari warnet," ungkapnya.

Meski sudah ditenangkan agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri, namun beberapa warga yang tidak bisa menahan amarah tetap saja melayangkan hantaman ke wajah pelaku.

Aksi curi-curi pukul dari warga itu akhirnya dapat dicegah setelah personel dari Polsek Medan Area tiba di lokasi dan membawa pelaku.(mar8/jpnn)

Seorang pria diduga mencuri kotak amal diamankan warga Jalan Halat Medan dan nyaris menjadi bulan-bulanan massa

Redaktur & Reporter : Muhlis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News