Bobby Nasution Minta Ancaman Resesi Tidak Menghambat Pembangunan dan Target PAD

Jumat, 20 Januari 2023 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Minta Ancaman Resesi Tidak Menghambat Pembangunan dan Target PAD - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai di Balai Kota, Medan, Sumut. Foto: Dokumen JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan anak buahnya untuk memaksimalkan kinerja untuk mencapai target pembangunan dan pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah disepakati.

Kendati ancaman resesi yang diprediksi akan terjadi pada 2023 menjadi tantangan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Bobby meminta tetap harus optimis untuk mencapai target pembangunan bisa tercapai.

"Prediksi resesi ini bukan baru hari ini kita dengar. Selama ini kita telah menentukan target-target yang telah kita sepakati, dan target ini harus bisa berjalan," kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan tidak ingin mendengar alasan kondisi ekonomi global atau kondisi ekonomi Indonesia sebagai penghambat pembangunan di Kota Medan.

Selin itu, Bobby juga meminta semua aspek khususnya untuk mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan bisa tercapai sesuai target yang ditetapkan.

Dia menegaskan bahwa pencapaian PAD bukan semata pekerjaan rumah (PR) dari Badan Pendapatan Daerah (Bappeda), melainkan menjadi tugas seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan.

"Jadi, jangan ada yang merasa jika PAD tidak mencapai target, karena kesalahan kepala badannya. Namun semua OPD mempunyai andil," tegas Bobby.

Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) mengingatkan bahwa sepertiga atau 70 negara akan mengalami resesi di 2023. Sedangkan negara yang tidak mengalami resesi bakal seperti resesi kata Presiden di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta agar target pembangunan dan PAD tidak terganggu dengan ancaman resesi yang diprediksi terjadi tahun ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News