Anak Buah Bobby Nasution Klaim Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan Tahap Pertama Selesai Februari

Senin, 16 Januari 2023 – 06:00 WIB
Anak Buah Bobby Nasution Klaim Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan Tahap Pertama Selesai Februari - JPNN.com Sumut
Pemkot Medan sebut pengerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, akan selesai Februari 2023. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya Tata Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis mengatakan pengerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan tahap pertama akan selesai pada Februari mendatang.

Revitalisasi adalah proses, cara dan perbuatan menghidupkan kembali sesuatu hal yang dianggap kurang berdaya. Sedangkan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan adalah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Medan membangun dan menata lapangan yang menjadi titik nol dan tempat deklarasi kemerdekaan Indonesia, itu menjadi leih indah dan modern.

Dia mengatakan pengerjaan tahap pertama tersebut meliputi pemasangan bor pile atau fondasi tiang pancang dan penggalian basement atau ruang bawah tanah.

"Untuk tahap pertama selesai pada 16 Februari ini," kata Endar Sutan Lubis di Medan, Sabtu (14/1).

Endar menjelaskan pengerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan yang menjadi tiik nol Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu, hingga akhir tahun 2022 progresnya telah mencapai 80 persen.

Setelah tahap pertama selesai, lanjutnya, maka akan dilakukan pengerjaan tahap selanjutnya dengan anggaran yang bersumber dari APBD Kota Medan.

"Setelah selesai, maka akan kita lanjutkan pekerjaan tahap kedua yang bersumber dari APBD murni 2023 dan 2024," beber Endar Lubis.

Dia mengungapkan ada sebanyak 1.800 bor pile yang dipasang dan menggali ruang bawah tanah, yang merupakan tahapan yang sangat penting dalam revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

Pemkot Medan menargetkan pengerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan tahap pertama akan selesai pada Februari 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News