Gubsu Edy Rahmayadi kepada Alumni USU: Jangan Sampai Lupa Kampung Halaman

Sabtu, 14 Januari 2023 – 07:30 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi kepada Alumni USU: Jangan Sampai Lupa Kampung Halaman - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi saksi di acara pengukuhan pengurus pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) yang dilaksanakan di ruang Pustakaloka Gedung Nusantara IV Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023) sore. Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta alumni Universitas Sumatera Utara (USU) yang sudah sukses di perantauan untuk ‘pulang kampung’ membangun kampung halaman.

Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi saat menghadiri pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) yang digelar di Ruang Pustakaloka Gedung Nusantara IV Senayan, Jakarta, Jumat (13/1).

"Banyak di sini profesor-profesor, untuk itu saya ingatkan agar pulang kampung, bantulah membangun kampung halaman, jangan sampai lupa kampung halaman. Saya yakin, banyak orang-orang hebat di IKA USU ini, yang mampu membangun Sumut lebih baik lagi," ucapnya.

Edy Rahmayadi juga mengapresiasi Ketua Umum IKA USU Muhammad Syafi’i atau biasa yang dipanggil Romo yang masih mau memimpin ikatan alumni.

Menurut mantan Pangkostrad itu padahal jabatan tersebut sebagai jabatan yang “basah” dengan keringat. Namun, dia heran masih banyak orang yang berebut menjadi Ketua IKA USU.

"Salut saya sama Romo, karena hebat pun beliau memimpin, tidak dapat reward, bukan bisa jadi menteri kalau Romo ini jago memimpin IKA USU ini, makanya saya beri jempol kepada Romo. Saya juga mengigatkan kepada pengurus pusat, untuk memberikan kontribusinya kepada Sumut dan negara ini, bantu dengan pemikiran-pemikiran atau apapun itu," katanya.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani turut hadir dalam pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU).

Menurutnya, IKA USU harus memulai membangun negeri dari kampung halaman, yakni Sumatera Utara.

Gubernur Edy Rahmayadi meminta alumni USU yang sukses di Jakarta untuk pulang ke kampung halaman membangun Sumatera Utara (Sumut)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News