Jenderal Dudung Tegaskan TNI Harus Netral: Sesuai Perintah Presiden dan Panglima

Kamis, 12 Januari 2023 – 09:00 WIB
Jenderal Dudung Tegaskan TNI Harus Netral: Sesuai Perintah Presiden dan Panglima - JPNN.com Sumut
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MAKASSAR - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan jajaran TNI harus tetap menjaga netralitas saat memasuki tahun politik 2024.

Hal itu disampaikan Kasad saat kunjungan kerja di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/1).

"Ke depan saya tekankan pada seluruh anggota bahwa TNI itu harus netral sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI," kata Jenderal Dudung.

Dia mengatakan dalam menjalankan tugas negara TNI harus menunjukkan sikap netral baik dalam tugas pengamanan, maupun saat membantu mengatasi permasalahan masyarakat di lapangan.

Jenderal Dudung mengatakan bagi prajurit TNI menjaga sikap netral dalam menghadapi tahun politik harus senantiasa ditunjukkan.

Selain itu, Jenderal TNI Dudung juga menanggapi soal perlunya tambahan personel TNI di lapangan dengan mengatakan akan menambah kuota untuk jalur penerimaan melalui tamtama maupun bintara.

Hal tersebut mengingat masih adanya wilayah yang perlu ditambah personel TNI-nya, khususnya seperti di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan bagian utara di Manado.

Kunjungan kerja Kasad di Makassar untuk bertemu dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta prajurit TNI harus mengedepankan netralitas saat di lapangan terlebih saat memasuki tahun politik 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News