FMJM Sesalkan Sikap Bobby Nasution yang Menyalahkan Pedagang Soal Kemacetan di Medan Johor

Jumat, 23 Desember 2022 – 20:51 WIB
FMJM Sesalkan Sikap Bobby Nasution yang Menyalahkan Pedagang Soal Kemacetan di Medan Johor - JPNN.com Sumut
Perwakilan Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) memegang poster di depan Balai Kota sebagai bentuk protes terhadap pembangunan median jalan di Jalan Karya Wisata Medan. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Koordinator Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) Gumilar Aditya Nugroho menyesalkan sikap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang terkesan menyalahkan pedagang pinggir jalan sebagai penyebab kemacetan di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

“Tidak layak juga Pak Wali Kota mempersalahkan atau menyebut pedagang dan pelaku UMKM sebagai penyebab kemacetan. Pak Wali kan punya perangkat, ada Satpol PP, jika memang itu dinilai menjadi penyebabnya silakan ditertibkan dan diberikan tempat yang layak, bukan membuat median jalan,” tegas Gumilar di depan Balai Kota seusai menyampaikan somasi, Jumat (23/12).

Dia menjelaskan pemasangan median jalan di Jalan Karya Wisata untuk mengurai kemacetan dinilai sebagai langkah yang keliru. Proyek pembangunan median jalan itu, lanjut Gumilar, justru memunculkan persoalan baru bagi masyarakat Kecamatan Medan Johor dan masyarakat pengguna jalan secara umum.

Sebab, kata dia, setelah separator tersebut dipasang Pemkot Medan, kemacetan di kawasan Medan Johor semakin parah dengan durasi hingga berjam-jam.

“Sebelum adanya separator atau median jalan, Jalan Karya Wisata ini tidak pernah macet. Kalaupun ada kemacetan itu terjadi di jam-jam tertentu dan tidak lama. Namun, sejak separator ada, kemacetan meningkat. Bayangkan, dari perumahan Johor Indah ke Simpang Jalan AH Nasution bisa memakan waktu hingga 2 jam,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga Johor yang tergabung dalam Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) resmi melayangkan somasi terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution atas pembangunan median atau separator di Jalan Karya Wisata, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Koordinator FMJM Gumilar Aditya Nugroho bersama sejumlah perwakilan warga menyerahkan surat somasi ke Balai Kota pada Jumat (23/12) pukul 14.00 WIB.

"Somasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution ini berkaitan dengan pembangunan median jalan di Jalan Karya Wisata Medan. Somasi kami sudah diterima oleh petugas di Bagian Umum. Dalam somasi ini kami meminta agar Wali Kota Medan membongkar median jalan karena tidak tepat dan menyalahi aturan," kata Gumilar.

Warga Johor menyesalkan sikap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang dinilai menyalahkan pedagang dan pelaku UMKM sebagai penyebab kemacetan di Jalan Karya Wisata
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News