Bobby Nasution Tanggapi Somasi Warga Johor Soal Median Jalan: Parkir Liar Disomasi Juga Lah

Senin, 26 Desember 2022 – 20:20 WIB
Bobby Nasution Tanggapi Somasi Warga Johor Soal Median Jalan: Parkir Liar Disomasi Juga Lah - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menanggapi somasi yang dilayangkan Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) terkait median atau separator yang dibangun di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, yang dinilai memunculkan sejumlah persoalan salah satunya kemacetan.

Bobby Nasution membantah kemacetan hanya disebabkan oleh pemasangan median jalan, melainkan karena parkir liar di badan jalan.

“Ya, kalau kita disomasi coba disomasi juga lah yang parkir-parkir di pinggir jalan. Karena yang buat sempit kan bukan cuma karena median. Yang buat sempit (jalan) utamanya apa, coba lebaran mobil apa median?” kata Bobby di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (26/12).

Menantu Presiden Jokowi itu menyebut tujuan pemasangan separator jalan di Medan Johor itu untuk menertibkan lalu lintas. Kendati dia mengakui bahwa saat kebijakan tersebut dibuat menimbulkan kemacetan.

Namun, lanjut Bobby, kemacetan tersebut bukan menjadi alasan bahwa proyek tersebut harus dibongkar.

Suami Kahiyang ini mengatakan pihaknya sudah membuat kajian terkait penyebab kemacetan dan akan melakukan upaya penertiban melaui Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub).

“Memang saat kebijakan itu diambil terjadi kemacetan. Namun, bukan tiba-tiba macet lalu dicabut (dibongkar)  lagi, tetapi kita pelajari darimana macet, titik penguraiannya dimana, terus kita pelajari. Namun, bukan karena macet lalu langsung dibongkar. Karena semua yang kami bangun di Medan ini pasti menimbulkan kemacetan, tetapi kan gak mungkin disetop dan dibongkar ulang,” ungkapnya.

Warga Johor Somasi Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution angkat bicara terkait somasi warga johor yang keberatan atas pemasangan median atau separator di Jalan Karya Wisata, Medan Johor
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News