Bobby Nasution Sabet Anugerah Kebudayaan PWI 2023, Programnya Diapresiasi Dewan Juri

Jumat, 06 Januari 2023 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Sabet Anugerah Kebudayaan PWI 2023, Programnya Diapresiasi Dewan Juri - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dok Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution berhasil meraih Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2023 setelah mempresentasikan salah satu programnya di bidang sandang di hadapan juri di Kantor PWI, Jakarta.

Di hadapan dewan juri, yakni Ninok Leksono, Nungki Kusumastuti, Agus Dermawan T, Atal S Depari dan Yusuf Susilo Hartono, Bobby memaparkan salah satu kebijakannya mewajibkan ASN menggunakan pakaian adat.

"Sejak pandemi Covid-19, perekonomian menurun. Kami memutar otak berpikir bagaimana membangkitkan kembali perekonomian," kata Bobby dalam taklimat media yang diterima, Kamis (5/1).

Menantu Presiden Jokowi ini menjelaskan melalui kebijakan tersebut akhirnya mampu membangkitkan kembali geliat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal, terutama para perajin pakaian adat.

Bobby Nasution mengatakan membuat kebijakan yang mewajibkan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Medan untuk mengenakan pakaian adat atas 12 etnis di Kota Medan, yang dipakai setiap hari Jumat.

"Terbukti program kami ini berhasil membangkitkan geliat perekonomian di Medan, UMKM bangkit, dan perajin bangkit," kata ayah Al Nahyan itu sambil mengenakan pakaian adat Batak Toba.

Program tersebut mendapat apresiasi dari tim juri PWI. Atas terobosan tersebut, Bobb Nasution dinilai pantas mendapat Anugerah Kebudayaan PWI 2023.

Anugerah atas inovasi di bidang kebudayaan itu nantinya akan diserahkan di hadapan Presiden Joko Widodo saat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan pada 9 Februari mendatang.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meraih Anugerah Kebudayaan PWI 2023 setelah mempresentasikan program mendukung UMKM dan kebijakan mewajibkan baju adat bagi ASN
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News