Bobby Nasution Harus Dengar, MUI Minta Hal Ini untuk Mencegah Paham LGBT di Kota Medan

Selasa, 03 Januari 2023 – 17:08 WIB
Bobby Nasution Harus Dengar, MUI Minta Hal Ini untuk Mencegah Paham LGBT di Kota Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Foto/dok: Finta Rahyuni/JPNN

sumut.jpnn.com, MEDAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan mendukung pernyataan tegas Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menolak masuk dan berkembangnya paham pasangan sejenis atau Lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Ketua MUI Medan Hasan Matsum meminta Pemkot Medan melakukan pengawasan ketat terhadap kegiatan yang menggunakan simbol-simbol bahkan mengarah pada kampanye LGBT di Kota Medan.

“Kepada Pemkot Medan kami berharap dan meminta kalau ada kegiatan-kegiatan  yang menginidikasikan mengarah pada dukungan atau kampanye terhadap LGBT di Kota Medan agar jangan diberi izin bahkan harus betu-betul diantisipasi,” kata Hasan Matsum.

Dia mengajak seluruh masyarakat turut ikut mengawasi lingkungan untuk memastikan bahwa paham dan praktik menyuakai sesama jenis itu tidak menyebar di kepada generasi muda.

“Agar paham dan praktik LGBT tidak menyebar sehingga visi dan misi menjadikan Kota Medan menjadi kota yang berkah dapat diraih bersama,” bebernya.

Sebelumnya, Ketua MUI Medan Hasan Matsum mengapresiasi pernyataan tegas Wai Kota Medan Bobby Nasution yang menegaskan Kota Medan anti-LGBT.

“MUI Kota Medan akan mendukung sikap tegas Wali Kota Medan yang menyatakan akan menghempang munculnya paham dan praktik LGBT,” kata Hasan Matsum kepada JPNN Sumut, Senin (2/1).

Dia mengatakan dalam upaya mendukung sikap tersebut, MUI Kota Medan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mengawasi muncul dan berkembangnya paham atau praktik LGBT.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan meminta Pemkot Medan mengawasi kegiatan yang mengarah pada kampanye LGBT di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News