MUI Medan Respons Sikap Bobby Nasution yang Tegas Tolak LGBT

Selasa, 03 Januari 2023 – 07:30 WIB
MUI Medan Respons Sikap Bobby Nasution yang Tegas Tolak LGBT  - JPNN.com Sumut
Logo MUI

sumut.jpnn.com, MEDAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan merespons sikap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang secara tegas menyatakan melarang perilaku penyuka sesama jenis atau Lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi sikap tegas Wali Kota Medan yang akan menghempang paham dan praktik LGBT di Tanah Deli itu.

MUI Kota Medan akan mendukung sikap tegas Wali Kota Medan yang menyatakan akan menghempang munculnya paham dan praktik LGBT,” kata Hasan Matsum kepada JPNN Sumut, Senin (2/1).

Dia mengatakan dalam upaya mendukung sikap tersebut, MUI Kota Medan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mengawasi muncul dan berkembangnya paham atau praktik LGBT.

“Kepada masyarakat diharapkan bisa mengawasi berbagai kegiatan yang mengarah pada simbol-simbol LGBT seperti bendera pelangi dan sejenisnya, untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait seperti MUI dan Pemkot Medan. Sehingga semua bisa bersama-sama mencegah dan praktik LGBT tersebut,” tegasnya.

DPRD Medan Dorong Pembentukan Perda Anti LGBT

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala sebelumnya juga menyampaikan dukungan terhadap sikap Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait LGBT.

Rajudin bahkan mendorong pengawasan yang lebih serius untuk mencegah berkembangnya paham tersebut melalui peraturan daerah (Perda).

MUI Kota Medan merespons sikap Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait paham dan praktik pasangan sejenis atau LGBT di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News