Tegas Tolak LGBT, Bobby Nasution: Tidak Ada Budaya dan Etnis di Medan yang Mengajarkan Pasangan Sejenis

Senin, 02 Januari 2023 – 18:00 WIB
Tegas Tolak LGBT, Bobby Nasution: Tidak Ada Budaya dan Etnis di Medan yang Mengajarkan Pasangan Sejenis - JPNN.com Sumut
Ilustrasi tolak pasangan sejenis atau LGBT. Foto: Dok ANTARA

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution membeberkan alasannya menyatakan dengan tegas bahwa Kota Medan menolak praktik pasangan sejenis di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

Bobby Nasution mengatakan salah satu satu alasannya tidak mentolerir perilkau tersebut lantaran bukan merupakan budaya Kota Medan dan bertentangan dengan norma agama.

“Tadi pesan dari tokoh-tokoh agama, harus menghindari ha-hal seperti itu, harus bisa menekan kemaksiatan. Enggak ada satu pun kebudayaan dan etnis di Kota Medan ini yang mengajarkan pasangan sesama jenis,” kata Bobby Nasution saat wawancara seusai menyampaikan kata sambutan pada kegiatan malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12).

Dalam sambutannya pada kegiatan malam tahun baru itu, menantu Presiden Jokowi ini menyinggung soal LGBT.

Dia menyebut melihat sebuah pemandangan yang tidak senonoh, yakni melihat diduga pasangan sejenis saat berjalan dari Balai Kota menuju lokasi acara.

“Tapi saya lihat sepanjang saya jalan dari Balai Kota sampai ke sini, saya lihat kok (ada) yang cowok sama cowok. Enggak ada ya, Kota Medan enggak ada LGBT, kita anti LGBT,” kata Bobby Nasution.

“Jadi, yang jombo saya doakan tahun 2023 bisa cepat nikah, yang sudah menikah saya doakan cepat punya anak, dan yang sudah punya kalau mau nambah boleh, tapi jangan banyak-banyak, supaya bisa fokus membesarkan anak,” sambungnya.

Sebelum menegaskan soal anti LGBT, menantu Presiden Jokowi itu menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan pembangunan Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan alasannya menegaskan Kota Medan menolak praktik pasangan sejenis atau LGBT, ternyata
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News