Ahmad Sahroni Komisi III Apresiasi Kebijakan Kapolri yang Angkat Polwan Jabat Posisi Strategis di Polri

Senin, 26 Desember 2022 – 21:15 WIB
Ahmad Sahroni Komisi III Apresiasi Kebijakan Kapolri yang Angkat Polwan Jabat Posisi Strategis di Polri - JPNN.com Sumut
Wakil Komisi III DPR Ahmad Sahroni apresiasi kebijakan mutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit menempatkan polwan di jabatan strategis. Foto: DPR RI

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi ratusan personel di instansi tersebut. Tercatat 704 personel dimutasi dan menempati jabatan baru, termasuk di antaranya adalah polisi wanita (Polwan) yang menjabat sebagai kepala satuan wilayah (Kasatwil) di daerah.

Kebijakan Jenderal Listyo memberi kesempatan kepada Polwan menempati beberapa posisi strategis itu mendapat apresiasi dari Komisi III DPR RI.

“Sangat mengapresiasi keputusan Kapolri yang turut memberi akses kepada polwan mendapat karier terbaik di Polri. Kami menilai bahwa Jendera Listyo sungguh-sungguh mewujudkan kesetaraan gender di instansi itu,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Jakarta, Senin (26/12).

Politikus Partai Nasdem ini menilai kebijakan Kapolri tersebut bukan hanya formalitas, sebab mutasi tersebut benar-benar memprioritaskan personel Polri yang punya kapasitas tidak hanya laki-laki tetapi juga perempuan.

Menurut Ahmad Sahroni poin utama dari kesetaraan adalah distribusi akases yang adil dan bebas dari diskriminasi.

"Jadi, pemerataan akses ini memberi sinyal bahwa Kapolri benar-benar melihat kapasitas dan kualitas. Bukan zamannya lagi promosi karena popularitas, kedekatan, dan gender semata," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menerbitkan empat surat telegram berisi mutasi untuk 704 personel Polri menjelang perayaan Natal, 23 Desember 2022.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Sabtu (24/12), membenarkan terbitnya surat telegram Kapolri yang berisi mutasi personel, baik dalam rangka promosi, demosi, maupun pensiun.

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni mengapresiasi kebijakan mutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengangkat sejumlah Polwan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia