Penumpang di Bandara Kualanamu Tembus 123 Ribu saat Puncak Arus Mudik Natal

Minggu, 25 Desember 2022 – 13:55 WIB
Penumpang di Bandara Kualanamu Tembus 123 Ribu saat Puncak Arus Mudik Natal - JPNN.com Sumut
Suasana di Bandara Kualanamu, Jumat (31/5). Foto ilustrasi: Antara Sumut/Munawar

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - PT Angkasa Pura Aviasi mencatat jumlah penumpang di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) meningkat hingga 123.562 orang dari 978 pergerakan pesawat.

Director of Operation PT Angkasa Pura Aviasi Bandara Internasional Kualanamu Heriyanto Wibowo mengatakan jumlah penumpang tersebut dari pergerakan pesawat sejak 19 Desember sampai dengan 23 Desember.

"Kondisi Bandara Kualanamu saat ini mulai ramai dengan penumpang yang melakukan perjalanan, baik untuk merayakan Natal maupun Tahun Baru 2023," kata Heriyanto, Sabtu (24/12).

Dia mengatakan pihaknya memang memprediksi puncak arus mudik Natal dan Taun Baru terjadi pada Sabtu (24/12) dan puncak arus balik pada 2 Januari 2023.

Dalam mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang, sampai saat ini tercatat beberapa maskapai yang menyiapkan tambahan jumlah penerbangan atau ekstra flight seperti Garuda Indonesia dengan frekuensi enam kali dalam seminggu.

Satu ekstra flight lainnya dari Lion Air pada 22 Desember 2022 dan 1 ekstra flight dari Batik Air pada 23 Desember 2023.

"Dengan adanya ekstra flight ini, maka diharapkan kuota penumpang yang akan melakukan perjalanan bisa terpenuhi dan imbang," ucapnya.

Dalam rangka customer engagement, beberapa kegiatan dilaksanakan untuk menghibur pengguna jasa Bandara Udara seperti menghadirkan robot waitress bernama Bella yang secara otomatis berjalan mengelilingi kawasan boarding lounge untuk menawarkan cemilan dan minuman gratis kepada penumpang.

Jumlah penumpang di Bandara Kualanamu meningkat signifikan saat puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News