Misa Malam Natal 2022 di Gereja Katedral Medan Dikawal Puluhan Personel Gabungan

Minggu, 25 Desember 2022 – 06:00 WIB
Misa Malam Natal 2022 di Gereja Katedral Medan Dikawal Puluhan Personel Gabungan - JPNN.com Sumut
Salah seorang Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi di dalam gereja di Kota Medan menjelang malam Misa Natal 2022. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pelaksanaan ibadah malam Natal 2022 di Gereja Katedral Medan Jalan Pemuda, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) berjalan hikmad.

Pantauan di Gereja Katedral Medan Sabtu (24/12) malam, puluhan personel gabungan melakukan penjagaan saat ibadah malam Natal berlangsung.

Pengamanan dilakukan personel gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kota Medan, Satpol PP Kota Medan dan pihak kelurahan serta OKP.

Sementara itu, petugas dari Satlantas Polrestabes Medan dan Dishub Kota Medan melakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan di Jalan Pemuda yang dapat mengganggu jemaat untuk mengikuti ibadah.

Khotbah malam Natal disampaikan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung di depan para jemaat.

Para jemaat yang akan memasuki Gereja Katedral juga harus melalui pemeriksaan dari petugas.

Perayaan malam Natal di Gereja Katedral Medan yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB berlangsung tertib dan lancar tanpa gangguan.(antara/jpnn)

Ibadah malam Natal di Gereja Katedral Medan Jalan Pemuda berjalan khidmat dengan pengawalan puluhan petugas gabungan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News