Polrestabes Medan Kerahkan 2.043 Personel Amankan 33 Gereja saat Perayaan Natal

Sabtu, 24 Desember 2022 – 07:00 WIB
Polrestabes Medan Kerahkan 2.043 Personel Amankan 33 Gereja saat Perayaan Natal  - JPNN.com Sumut
Polrestabes Medan kerahkan 2.043 personel gabungan amankan 33 gereja di Kota Medan saat perayaan Natal. Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polrestabes Medan mengerahkan 2.043 personel gabungan untuk mengamankan gereja saat perayaan Natal 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis mengatakan personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Medan, akan mengamankan 33 gereja di Ibu Kota Provinsi Sumut itu.

"Ada 559 gereja di Kota Medan yang melaksanakan ibadah natal, namun 33 gereja mendapat prioritas pengamanan," kata AKBP Arman Muis, di Medan, Jumat (23/12).

Dia mengatakan ribuan personel itu akan ditempatkan di masing-masing gereja dalam upaya memberikan rasa keamanan dan keselamatan saat menjalankan ibadah Natal.

"Diharapkan dengan adanya personel gabungan ini dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan puluhan pos pengamanan dan pelayanan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses layanan kepolisian selama perayaan Natal 2022.

"Polrestabes Medan telah mendirikan sebanyak 30 pos pengamanan di beberapa titik di Kota Medan," ungkapnya.(antara/jpnn)

Polrestabes Medan mengerahkan 2.043 personel gabungan untuk mengamankan 33 gereja di Kota Medan saat perayaan Natal 2022

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News