Perayaan Natal Bapekkris BNI Hadirkan Sukacita Bagi Anak dan Pensiunan Pegawai

Selasa, 20 Desember 2022 – 17:42 WIB
Perayaan Natal Bapekkris BNI Hadirkan Sukacita Bagi Anak dan Pensiunan Pegawai - JPNN.com Sumut
Puncak perayaan Natal 2022 Bapekkris BNI se-Kota Medan yang digelar secara kekeluargaan di salah satu hotel di Kota Medan. Foto: Dokumentasi Panitian Natal Bapekkris BNI Medan.

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Pembina Kerohanian Kristen (Bapekkris) BNI se-Kota Medan sukses menggelar kegiataan Perayaan Natal Tahun 2022 dengan suka cita setelah dalam dua tahun terakhir urung dilakukan. Kegiatan yang dihadiri para pegawai, anak-anak pegawai dan para pensiuanan itu berlangsung pada Sabtu (17/12) di sebuah hotel di Kota Medan.

Dalam perayaan Natal 2022 yang penuh nuansa kekeluargaan itu, kegiatan dibagi menjadi tiga kegiatan, yakni Pra Ibadah, Ibadah, dan Perayaan. Ibadah Natal dipimpin Pendeta Henri Napitupulu, MTh dan iringan musik oleh Solfeggio Band dan backing vocal Solfeggio Choir.

Sekitar 150 anak-anak pegawai BNI hadir dalam perayaan Natal yang diisi dengan kegiatan seperti permainan, hingga pembagian bingkisan natal itu.

Para peserta ibadah secara bergantian mengambil peran melafalkan liturgi, paduan suara, vocal group, liturgi ragam Bahasa. Peserta ibadah menyanyikan lagu- lagu pujian, mendengar khotbah, berdoa, dan melafalkan Firman Tuhan.

Ketua Panitia Natal Bapekkris BNI se-Kota Medan Tahun 2022 Endang Marlyna Panjaitan meanyampaikan dan memaparkan beberapa rangkaian kegiatan perayaan Natal Bapekkris BNI yang diisi dengan berbagi kebahagiaan kepada warga kurang mampu dan bakti sosial kesehatan.

“Selain itu, rangkaian Natal 2022 ini diisi dengan pembagian sembako kepada warga pemulung dan masyarakat yang tinggal di rel kereta api,” ujarnya.

Dia berharap dengan perayaan Natal ini semua umat Kristiani mampu mengambil hikmah dari kelahiran Yesus Kristus sebagai juru selamat. Kelahiran-Nya di kadang domba Betlehem sebagai wujud pengorbanan, cinta kasih, dan perdamaian Tuhan dengan manusia berdosa.

“Maka peringatan atas kelahiranNya sejatinya menjadi momentum bagi kita untuk menegaskan sekaligus meneguhkan komitmen untuk menebar cinta kasih dan perdamaian terhadap sesama manusia. KelahiranNya di kandang domba juga memberi pesan tentang keberpihakan yang sungguh- sungguh dan tulus kepada kaum papa,” harapnya.

Bapekkris BNI se-Kota Medan menggelar acara puncak perayaan Natal 2022 dengan para karyawan, pensiunan dan anak-anak para karyawan di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News