Gubsu Edy Rahmayadi Memastikan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Nataru di Sumut Aman: Rakyat Jangan Terkecoh

Senin, 19 Desember 2022 – 18:28 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi Memastikan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Nataru di Sumut Aman: Rakyat Jangan Terkecoh - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau ketersediaan dan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Petisah, Medan, Senin (19/12). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memastikan kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru di Sumut dalam keadaan aman dan harga cukup terkendali.

Berdasarkan hasil pemantauan di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, lanjutnya, harga sejumlah kebutuhan pokok masih di batas wajar.

Misalnya, cabai merah di Pasar Petisah mencapai Rp 40.000/kg, daging ayam Rp 35.000/kg, bawang merah Rp 40.000/kg, beras Rp 12.500/kg, minyak goreng curah Rp 14.500/kg dan lainnya.

Sedangkan untuk ketersediaan bahan pokok, kata Edy, secara keseluruhan pasokan masih sangat terkendali, kecuali ada beberapa bahan yang mengalami penurunan.

“Yang kurang (pasokan) itu ikan, mungkin karena cuaca sehingga nelayan terganggu, yang lain berjalan semuanya, dan stok terpenuhi untuk Natal dan Tahun Baru, bahkan untuk tiga bulan ke depan,” ujar Edy usai meninjau Pasar Petisah, Medan, Senin (19/12).

Sementara untuk pasokan beras, mantan Pangkostrad ini menyebut dalam keadaan aman terebih dalam waktu dekat banyak daerah di Sumut akan memasuki musim panen.

Gubernur Edy mengimbau dan meminta agar masyarakat tidak melakukan panic buying. Dia memastikan pasokan pangan di Sumut menjelang Natal dan Tahun Baru terkendali.

Pemprov Sumut akan terus memantau perkembangan harga dan pasokan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga di pasaran.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memastikan pasokan pangan di Sumut terkendali dan meminta masyarakat tidak panic buying dengan berbelanja secara berlebihan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia