BBPOM Medan Awasi Peredaran Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru

Minggu, 11 Desember 2022 – 07:00 WIB
BBPOM Medan Awasi Peredaran Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - BBPOM Medan mengintensifkan pengawasan peredaran pangan menjelang Natal 2022 Tahun Baru 2023. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan, Sumatera Utara (Sumut) mulai mengintensifkan pengawasan pangan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kepala BBPOM Medan Martin Suhendri mengatakan pengawasan pangan itu dilakukan dalam upaya memastikan barang yang dijual di pasaran aman dikonsumsi.

"Ini sebagai upaya untuk memastikan pangan yang dijual menjelang Natal dan Tahun Baru dalam kondisi aman," kata Martin Suhendri, Sabtu (10/12).

Dia menjelaskan pihaknya telah mengerahkan petugas di lapangan untuk melakukan pengecekan di tingkat distributor bahan baku pangan.

"Kami sudah menurunkan petugas untuk mengawal intensifikasi pangan ini. Kami nyatakan hingga saat ini belum ada temuan," ujarnya.

Martin mengimbau kepada pelaku usaha untuk memastikan pangan yang dijual di pasaran layak konsumsi.

Kepada para pelaku usaha diminta memastikan tanggal kedaluwarsa pangan yang akan dijual di pasaran.

"Kami imbau pelaku usaha supaya barang parsel itu jangan yang dekat waktu kedaluwarsanya. Karena biasanya isi parcel itu baru dikonsumsi setelah usai Nataru atau bahkan bisa baru dibuka hingga dua bulan ke depan," ungkapnya.

BBPOM Medan mulai mengintensifkan pengawasan terhadap peredaran pangan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News