Irjen Panca Berharap Pembangunan Infrastruktur Dipercepat Jelang Natal dan Tahun Baru

Rabu, 07 Desember 2022 – 20:26 WIB
Irjen Panca Berharap Pembangunan Infrastruktur Dipercepat Jelang Natal dan Tahun Baru - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca (kiri) dan Wakapolda Sumut Brigjend Pol Dadang Hartanto saat rapat koordinasi terkait persiapan arus lalu lintas Natal dan Tahun Baru. Foto: Dokumentasi Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak berharap semua pihak mendorong percepatan kesiapan dalam memperlancar arus lalu lintas saat arus mudik dan balik Natal dan Tahun Baru.

Irjen Panca mengatakan beberapa hal yang harus dipersiapkan adalah infrastruktur, transportasi dan pelayanan publik.

Hal itu disampaikan Irjen Panca saat rapat koordinasi awal bersama pemangku kepentingan untuk percepatan pencapaian proyek strategis nasional dan infrastruktur jalan di Sumatera Utara (Sumut).

"Saya juga memerintahkan jajaran untuk terus berkoordinasi dan turun kelapangan mengecek kesiapan pelayanan jelang mudik Natal dan Perayaan Tahun Baru," kata Irjen Panca, Rabu (6/12).

Hadir dalam rapat koordinasi itu Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumut Brawijaya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II M Firman, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Sumut Safril dan Kepala Balai Penyediaan Perumahan Sumut II Iswanto.

Kemudian, Kepala Dinas Bina Marga dan Konstruksi Sumut Bambang Pardede, Primpro Tol Tebingtinggi-Siantar PT Hutama Marga Waskita Eka Haitami Tanjung dan Primpro Tol Tebingtinggi-Indrapura PT Hutama Marga Waskita Wisnu serta Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Sumut Ade Prihatin.

Panca mengatakan telah menginstruksikan Ditlantas Polda Sumut berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan kajian pembatasan kendaraan besar saat arus mudi atau balik, kecuali pengangkut sembako.

"Diharapkan sebelum hari H Nataru ruas-ruas jalan di Sumut yang rusak sudah diperbaiki serta titik-titik kemacetan sudah dapat diantisipasi dalam memperlancar arus mudik dan balik," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Kapolda Sumut Irjen Panca menggelar rapat koordinasi untuk memperlancar arus lalu lintas Natal dan Tahun Baru

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia