Pemprov Sumut Raih Anugerah Meritokrasi 2022, Edy Rahmayadi: Tahun Ini Sangat Baik

Jumat, 09 Desember 2022 – 09:12 WIB
Pemprov Sumut Raih Anugerah Meritokrasi 2022, Edy Rahmayadi: Tahun Ini Sangat Baik - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi kategori Sangat Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diserahkan MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas didampingi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto di Jakarta. Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima Anugerah Meritokrasi 2022 yang diperoleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara atas keberhasilan menerapkan sistem merit bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta (8/12).

Penganugerahan tersebut diterima Gubsu Edy Rahmayadi dari Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas didampingi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto.

"Alhamdulillah, kita dapat penghargaan, ini buah dari kerja keras kita bersama. Tahun lalu baik, tahun ini sangat baik," kata Edy Rahmayadi seusai menerima penghargaan.

Mantan Pangkostrad ini mengaku senang dan bangga atas capaian Provinsi Sumut yang meningkat dari tahun sebelumnya.

Gubernur Edy berharap tahun depan capaian tersebut harus ditingkatkan melalui kerja serius terutama dalam menerapkan sistem merit.

"Kalau bisa nilainya itu ditingkatkan, tadi skornya 333,5, tahun depan kita harus optimis skornya lebih tinggi lagi. Untuk itu kita harus lebih serius lagi dalam menerapkan sistem merit," tegasnya.

Dia menilai sistem merit sangat objektif dalam manajemen ASN, sehingga tidak lagi terjadi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam melakukan promosi, rotasi dan mutasi.

Saat ini manajemen ASN sudah berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil tanpa membedakan latar belakang politik, agama dan warna kulit, yang menghasilkan organisasi berkinerja tinggi.

Gubsu Edy Rahmayadi menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022 untuk Pemprov Sumut dengan nilai "Sangat Baik" tahun ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia