Mulai Hari Ini Warga Medan Berobat Gratis, Legislator PKS: Kami Mengapresiasi

Kamis, 01 Desember 2022 – 11:00 WIB
Mulai Hari Ini Warga Medan Berobat Gratis, Legislator PKS: Kami Mengapresiasi - JPNN.com Sumut
Ilustrasi petugas BPJS Ketenagakerjaan melayani masyarakat. Foto Ricardo/jpnn.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengumumkan bahwa Kota Medan telah memenuhi standar untuk menjalankan program cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC), yang mulai berlaku sejak hari ini, Kamis (1/12).

Anggota DPRD Kota Medan Dhiyaul Hayati mengapresiasi terlaksananya program layanan kesehatan gratis di Kota Medan itu.

"Kami mengapresiasi program UHC ini, akhirnya terlaksana. Warga mulai esok bisa berobat gratis ke rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," terang Dhiyaul di Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/11).

Politikus PKS itu mengatakan mulai tanggal 1 Desember 2022 bagi warga yang berobat di pelayanan rumah sakit tidak dipungut biaya alias gratis. Masyarakat hanya perlu membawa kartu identitas atau KTP saat berobat.

"Akan dilayani di seluruh rumah sakit di Kota Medan yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, baik rumah sakit swasta maupun milik pemerintah," ungkapnya.

Dhiyaul Hayati mengaku berbahagia sebab program yang diusulkan pada 2021 itu mulai dirasakan manfaatnya sejak hari ini.

Menurutnya, program UHC diusung 2021 dan diusulkan sejak dirinya duduk di Komisi II DPRD Kota Medan, akhirnya terwujud tahun ini.

Sebab banyaknya aspirasi masyarakat mengeluhkan pelayanan kesehatan di Kota Medan, karena tidak mampu membayar iuran BPJS Kesehatan terdampak pandemi COVID-19.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mulai memberlakukan program UHV atU berobat gratis dengan syarat membawa KTP
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News