Bobby Nasution: Saya Mohon Doa dan Dukungan Program UHC Berjalan Lancar

Kamis, 01 Desember 2022 – 07:30 WIB
Bobby Nasution: Saya Mohon Doa dan Dukungan Program UHC Berjalan Lancar - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai di Balai Kota, Medan, Sumut. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta doa dan dukungan dari Al Jam'iyatul Washliyah agar program jaminan kesehatan semesta atau UHC dapat berjalan lancar di Kota Medan.

Program Universal Health Coverage (UHC) resmi diumumkan Bobby Nasution dan mulai berlaku pada 1 Desember 2022. Dalam program ini warga bisa mendapat pelayanan di seluruh rumah sakit di Kota Medan dengan hanya membawa KTP.

"Saya mohon doa dan dukungan agar program UHC menggunakan KTP bisa berjalan lancar," terang Bobby di Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/11).

Menantu Presiden Jokowi itu mengaku program UHC diterapkan karena kepesertaan BPJS Kesehatan hampir 96 persen dari total jumlah penduduk Kota Medan sebanyak 2.527.059 jiwa.

"Jadi masyarakat yang ingin berobat, cukup datang saja ke rumah sakit di Kota Medan dengan membawa KTP," tuturnya.

Selain itu, Bobby mengungkapkan, Pemkot Medan akan membuat program bantuan kepada pelayan masyarakat, di antaranya penggali kubur dalam bentuk BPJS Ketenagakerjaan.

"Mohon maaf sebelumnya, fungsi dari program ini melindungi ustadz, ustadzah, penggali kubur, bilal mayit dan yang lainnya," kata dia.

Wali kota mengatakan apabila pelayan masyarakat mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia, maka ahli waris mendapat santunan sebesar Rp 42 juta.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta seluruh pemangku kepentingan termasuk Al Jam'iyatul Washliyah mendukung program jaminan kesehatan semesta di Kota Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News