Bobby Nasution: Bebas Korupsi Komitmen Kami Wujudkan Medan Berkah

Rabu, 30 November 2022 – 06:00 WIB
Bobby Nasution: Bebas Korupsi Komitmen Kami Wujudkan Medan Berkah - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai beberapa waktu lalu. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan komitmen mencegah praktik korupsi dalam menjalankan pemerintahan sebagai wujud untuk menciptakan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Bobby setelah menghadiri kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022 di Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (29/11).

"Bebas dari korupsi merupakan komitmen yang hingga saat ini terus diperkuat dan diimplementasikan Pemkot Medan," kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan dengan menjadikan Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu sebagai kota yang bebas korupsi maka cita-cita untuk mewujudkan Medan sebagai kota berkah.

Dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, lanjutnya, dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak, baik pemimpin daerah, aparat penegak hukum maupun seluruh elemen masyarakat.

"Tidak hanya berhenti di momentum ini, tetapi semua waktu jadi alarm bagi kita untuk menjadi pengingat bahwa korupsi musuh bersama dan harus dicegah," ungkapnya.

Peringatan Harkodia Tahun 2022 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga dihadiri Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, serta bupati dan wali kota di Sumatera Utara.

Wakil Ketua KPK Alex Marwata menyebut upaya pencegahan terhadap praktik korupsi harus dimulai dari komitmen setiap kepala daerah.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan komitmen pemerintahannya dalam mencegah praktik korupsi sebagai upaya mewujudkan Medan berkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News