Gubernur Edy Rahmayadi Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 – 06:00 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama para ulama dan tokoh masyarakat menggelar Salat Gaib dan Doa Bersama bagi korban gempa bumi di Cianjur dan Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama para ulama dan tokoh masyarakat di Sumut menggelar salat gaib dan doa untuk korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (26/11).

Gubernur Edy menyampaikan Sumatera Utara banyak dihuni warga dari berbagai provinsi termasuk Provinsi Jawa Barat atau Sunda, menyampaikan duka yang mendalam dan berempati atas musibah yang tengah dihadapi warga Cianjur.

Dia mengatakan selain salat gaib yang diikuti doa bersama untuk para korban di Aula Tengku Rizal Nurdin, pihaknya juga melakukan penggalangan dana baik dari Pemerintah Provinsi Sumut maupun masyarakat dan komunitas yang ada.

Mantan Pangkostrad ini mengatakan salat gaib dan doa bersama untuk mendoakan warga yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur dan Sukabumi. Baik yang meninggal dunia maupun mereka yang selamat. Hal ini sebagai wujud rasa simpatik rakyat Sumatera Utara kepada saudaranya di Jawa Barat.

"Kita juga pernah duduk seperti ini, melakukan salat gaib untuk Palestina. Sampai ke luar negeri saja kita peduli, apalagi ini di Indonesia," ungkap Edy salam sambutannya.

Karena itu, lanjut Edy, kegiatan doa ini serangkaian dengan pengumpulan dana bantuan yang nantinya akan diberikan kepada para korban bencana di Jawa Barat. Setidaknya memberikan keringanan atas beban yang dialami masyarakat di sana.

Gubernur Edy mengatakan ia tidak asing dengan Jawa Barat dan mengenal baik karakteristik masyarakatnya.

Dia juga baru mendengar berita bahwa ada anak bayi berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dari balik puing reruntuhan bangunan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama ulama dan tokoh masyarakat menggelar doa bersama dan salat gaib untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News