Menteri Erick Thohir Resmi Menyandang Marga Sidabutar: Nanti Kami Bangun Museum Batak

Sabtu, 26 November 2022 – 22:53 WIB
Menteri Erick Thohir Resmi Menyandang Marga Sidabutar: Nanti Kami Bangun Museum Batak - JPNN.com Sumut
Menteri BUMN Erick Thohir memegang tongkat setelah resmi menjadi anak angkat Raja Batak dan menyandang marga Sidabutar. Foto: Tao Toba Heritage Fest

sumut.jpnn.com, SAMOSIR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi dinobatkan menjadi orang Batak melalui prosesi adat dengan menyandang marga Sidabutar.

Prosesi dan upacara adat pemberian marga itu digelar di Lopo Hotel, Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (26/11).

Menteri Erick mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Bangso (orang) Batak, bangsa yang terkenal kaya akan budaya, penuh sejarah dengan masyarakat kekeluargaan yang kerja keras.

"Penyematan marga Sidabutar dan upacara adat yang berlangsung siang ini adalah satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata ke depan," papar Erick.

Menteri Erick Thohir Resmi Menyandang Marga Sidabutar: Nanti Kami Bangun Museum Batak

Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti prosesi adat Batak saat pemberian marga Sidabutar di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Tao Toba Heritage Fest

Acara peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar, merupakan rangkaian kegiatan dari Menteri BUMN Erick Thohir pada acara Tao Toba Heritage Fest untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba.

"Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai keluarga," ucapnya.

Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi orang Batak dengan menyandang marga Sidabutar melalui prosesi adat di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News