Lepran Sihotang Hilang Saat Mencari Ikan, Jasadnya Ditemukan Setelah Berhari-hari

Jumat, 25 November 2022 – 11:41 WIB
Lepran Sihotang Hilang Saat Mencari Ikan, Jasadnya Ditemukan Setelah Berhari-hari - JPNN.com Sumut
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad Lepran Sihotang, Kamis ((24/11). Foto: Kantor SAR Medan

sumut.jpnn.com, HUMBANG HASUNDUTAN - Jasad Lepran Sihotang, warga Desa Sionom Hudon Timur, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) yang hilang saat mencari ikan, akhirnya ditemukan.

Pria berusia 30 tahun itu baru ditemukan pada Kamis (24/11) sore, setelah hilang terbawa arus Sungai Simonggo pada Minggu (20/11) lalu.

"Korban ditemukan tim SAR gabungan sore sekitar pukul 17.25 WIB," kata Kepala Kantor SAR Medan Budiono, Jumat (25/11).

Budiono menyebut korban ditemukan berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi awal korban hanyut. Setelah ditemukan, korban lalu dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

"Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Budiono menjelaskan kejadian itu berawal saat korban pergi bersama dengan teman-temannya menuju sungai untuk mencari ikan pada Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Setibanya di lokasi, korban dan teman-temannya mencari ikan dengan menggunakan jala. Namun, nahas, sekitar pukul 06.10 WIB, korban terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai.

"Teman-teman korban berusaha menolong korban, namun dikarenakan derasnya arus sungai mengakibatkan korban langsung hanyut," ujarnya.

Pria berusia 30 tahun itu baru ditemukan pada Kamis (24/11) sore, setelah hilang terbawa arus Sungai Simonggo pada Minggu (20/11) lalu.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News