Legislator Desak Pj Bupati Tapteng Copot Yetty Sembiring dari Jabatan Sekda

Jumat, 18 November 2022 – 05:00 WIB
Legislator Desak Pj Bupati Tapteng Copot Yetty Sembiring dari Jabatan Sekda - JPNN.com Sumut
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) Imam Syafi'i Simatupang (bertopi) bersama sejumlah anggota fraksi mendesak pencopotan Yetty Sembiring dari jabatan Sekda Tapteng. Foto: Dokumentasi DPD Nasdem Tapanuli Tengah

sumut.jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Beberapa fraksi di DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) mendesak Penjabat Bupati Elfin Nainggolan mencopot Sekretaris Daerah (Sekda) Yetty Sembiring. Ketiga fraksi itu, yakni Partai PDIP, Perindo, dan Nasdem.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tapteng Camelia Neneng Susanty mengatakan desakan pencopotan Sekda Tapteng Yetty Sembiring dari jabatannya itu lantaran dinilai yang bersangkutan tidak bisa bekerja sama dengan pimpinan OPD yang ada.

Senada, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Tapanuli Tengah Imam Syafi'i Simatupang yang didampingi anggota fraksi seperti Adhitia Melfan Tanjung, Emma Erwani Br Sinulingga, Amian Marpaung, Josua Marudut Tua Habeahan, juga mendesak Pj Bupati yang baru dilantik itu untuk mencopot Yetty.

"Fraksi Nasdem DPRD Tapteng mendesak Pj Bupati untuk mencopot Yetty Sembiring dari jabatannya sebagai Sekda," ujar Imam Safi'i Simatupang melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis (17/11).

Dia menjelaskan alasan Fraksi Nasdem mendesak pencopotan Yetty sebagai Sekda menyusul adanya mosi tidak percaya dari pimpinan OPD dan camat.

Pimpinan OPD dan camat meminta agar pengganti Sekda Tapteng itu harus orang yang berkompeten dan mampu menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah.

"Tidak ada kekondusifan dan kerjasama yang baik antara Yetty Sembiring dengan para pimpinan OPD. Terlebih ada surat mosi tidak percaya dan permintaan dari para pimpinan OPD untuk mengganti Yetty Sembiring sebagai Sekda," ungkapnya.

Pertimbangan lain desakan agar Pj Bupati Tapteng untuk segera mengganti Yetty itu untuk menindaklanjuti surat rekomendasi DPRD Tapanuli Tengah yang dikirim ke Mendagri dan Pemprov Sumut.

Tiga fraksi DPRD Tapanuli Tengah mendesak PJ Bupati Tapteng Elfin Nainggolan segera mencopot Yetty Sembiring dari jabatan Sekda
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News