Pria 58 Tahun yang Terseret Arus Sungai Saat Menyeberang Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 15 November 2022 – 16:41 WIB
Pria 58 Tahun yang Terseret Arus Sungai Saat Menyeberang Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.com Sumut
Tim SAR saat mengevakuasi jasad Mara Imam Siregar yang hilang terseret arus Sungai Borgot Topong. Foto: Kantor SAR Medan

sumut.jpnn.com, PADANG SIDEMPUAN - Jasad pria bernama Mara Imam Siregar (58), yang terseret arus Sungai Bargot Topong, Kecamatan Padang Sidempuan Batu Nadua Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut), saat hendak menyeberang akhirnya ditemukan.

Kepala Kantor SAR Medan Budiono menyebut korban ditemukan pada Selasa (15/11) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Alhamdulillah berkat koordinasi dan sinergitas seluruh unsur yang terlibat, pencarian pada hari ini membuahkan SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

Budiono mengatakan korban ditemukan sekitar 10 kilometer dari lokasi awal korban hanyut. Seusai ditemukan, jasad Mara Imam lalu dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan persemayaman," ungkapnya.

Dia turut menjelaskan kronologi awal mula korban dinyatakan hilang.

Menurutnya, kejadian itu bermula saat korban hendak pulang ke rumahnya seusai beraktivitas di sawahnya pada Jumat (11/11) sekitar pukul 18.30 WIB.

Untuk menuju ke rumahnya, korban terlebih dahulu menyeberangi sungai dengan berjalan kaki. Namun, saat kejadian, air sungai tengah meluap.

Kepala Kantor SAR Medan Budiono menyebut korban ditemukan pada Selasa (15/11) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News