Edy Rahmayadi Bakal Sediakan Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru, Siap-siap!

Jumat, 21 Oktober 2022 – 18:30 WIB
Edy Rahmayadi Bakal Sediakan Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru, Siap-siap! - JPNN.com Sumut
Bus mudik gratis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mencanangkan program mudik gratis bagi masyarakat Sumut pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait menyebut anggaran program mudik gratis ini ditampung dalam dana Rp 39,8 miliar yang disediakan oleh pihaknya untuk mengendalikan dampak inflasi di Sumut.

"Untuk persiapan Nataru, kami akan memfasilitasi mahasiswa dan beberapa masyarakat untuk mudik Natal dan Tahun Baru nanti," ujarnya, Jumat (21/10).

Naslindo sendiri belum memerinci lebih jauh soal mudik gratis itu. Namun, dia mengaku program tersebut dilakukan oleh Pemprov Sumut untuk membatu masyarakat yang tengah merayakan hari besar keagamaannya.

Selain program mudik gratis, Pemprov Sumut juga akan menggelar pasar murah di sejumlah titik dalam momen merayakan Nataru. Program ini juga digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Apalagi, di momen Nataru, biasanya akan memicu kenaikan inflasi. Dia berharap pasar murah ini juga akan diikuti oleh kabupaten/kota lainnya.

"Pasar murah ini harapannya diikuti oleh kabupaten/kota, kalau semua melakukan itu jadi nanti baik masyarakat yang berpenghasilan rendah, pegawai yang pendapatannya tetap, sementara inflasi juga naik. Nah mereka bisa mengambil barang-barang yang di pasar murah," ungkapnya.

Mantan Kepala Bappeda Mentawai itu berharap Pemprov Sumut pada Oktober 2022 ini dapat deflasi. Jika pun tidak, dia berharap inflasi di Sumut hanya berada di angka 0,3 persen.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mencanangkan program mudik gratis bagi masyarakat saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia