Gangguan Ginjal Akut Anak Merebak, Edy Rahmayadi Beri Peringatan Begini

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 17:00 WIB
Gangguan Ginjal Akut Anak Merebak, Edy Rahmayadi Beri Peringatan Begini - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat mengunjungi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Kebun Pembibitan PT Laju Sukses Bersama di Desa Pangirkiran, Padanglawas Utara (Paluta), Jumat (14/10). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, PADANGLAWAS UTARA - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mewanti-wanti penyakit ginjal akut pada anak-anak terjadi di Sumut.

Untuk itu, mantan Pangkostrad itu mengingatkan masyarakat untuk ekstra menjaga kesehatan anak-anak.

Dia juga meminta masyarakat untuk memaksimalkan layanan kesehatan pemerintah demi kesehatan anak.

"Sekarang lagi banyak penyakit yang menyerang masyarakat dan berbahaya bagi jiwa anak-anak, paling tidak ibu-ibu maksimalkan layanan kesehatan pemerintah seperti Posyandu, vaksinasi di Puskesmas atau Puskesmas Pembantu demi anak-anak kita," kata Edy Rahmayadi saat mengunjungi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Kebun Pembibitan PT Laju Sukses Bersama di Desa Pangirkiran, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Jumat (14/10).

Menurut Edy Rahmayadi Kepala Desa dan Camat merupakan pihak yang paling dekat dengan masyarakat. Untuk itu, keduanya harus lebih memperhatikan warganya. Begitu juga dengan tenaga kesehatan untuk lebih waspada dengan keluhan-keluhan pasien.

"Kepala Desa, Camat lebih perhatikan warganya, kalau ada yang kesulitan tolong diperhatikan, tenaga kesehatan juga waspada, karena saat ini banyak penyakit baru yang cukup membahayakan," ujarnya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan saat ini pihaknya berupaya keras mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan. Begitu juga dengan kesehatan bayi, balita dan anak-anak.

"Kita terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan, hidup lebih sehat karena kalau sakit tidak ada lagi gunanya harta, kesehatan nomor satu, begitu juga untuk anak kita," kata Andar Amin Harahap.(mcr22/jpnn)

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mewanti-wanti penyakit ginjal akut pada anak-anak terjadi di Sumut.

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia