Edy Rahmayadi Terbang ke Taput Bersama Irjen Panca dan Mayjen Daniel Tinjau Korban Gempa dan Bawa Bantuan

Senin, 03 Oktober 2022 – 15:55 WIB
Edy Rahmayadi Terbang ke Taput Bersama Irjen Panca dan Mayjen Daniel Tinjau Korban Gempa dan Bawa Bantuan  - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Forkopimda saat meninjau posko gempa di Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (3/10). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, TAPANULI UTARA - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau kondisi warga di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), seusai diguncang gempa bermagnitudo 6,0 pada Sabtu (1/10) dini hari lalu.

Selain Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin juga turut ikut hadir di Kabupaten Taput, Senin (3/10).

Di sana mantan Pangkostrad itu juga  menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

Bantuan yang diserahkan Edy Rahmayadi kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara itu berupa material bahan bangunan senilai Rp 100 juta, serta seribu paket sembako senilai Rp 133 juta, obat-obatan dan vitamin.

Edy berharap bantuan itu dapat segera digunakan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat bencana, terutama yang rusak berat. Dengan begitu, warga dapat segera kembali menempati rumahnya.

"Rumah merupakan hal yang prioritas untuk warga. Selain rumah, sekolah dan tempat ibadah juga harus segera diperbaiki," ujar Edy  Rahmayadi, saat meninjau posko gempa.

Edy juga meminta para korban gempa agar diberikan penyembuhan psikologis. Menurutnya, bencana gempa tersebut menyebabkan warga trauma.

"Ini kami juga minta pendampingan psikologis untuk korban gempa, semua diharapkan dapat terlibat," sebutnya.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau kondisi warga di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), seusai diguncang gempa bermagnitudo 6,0 pada Sabtu (1/
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News